Kiat Promosikan Usaha Laundry

17 03-2016
Kiat Promosikan Usaha Laundry

Tips-Mempromosikan-Usaha-Kiat Promosikan Usaha Laundry Eklusive

Untuk membuat bisnis laundry kiloan kita berjalan, kita butuh orang yang mau mencucikan pakaiannya pada kita. Walaupun banyak orang yang mungkin butuh mencucikan pakaian, tetapi jika mereka tidak tahu bahwa kita menerima jasa laundry, maka mereka tidak akan datang kepada kita. Untuk itu maka kita perlu untuk melakukan pemasaran.

Beberapa poin penting untuk menunjang pemasaran bisnis laundry kiloan dari wangifresh :
1. Outlet laundry kita harus terlihat oleh calon konsumen.
Usahakan lokasi kita cukup strategis, yaitu terlihat oleh calon konsumen (tidak harus berada dipinggir jalan besar) dan berada dilokasi yang dekat dengan wilayah pasar yang kita bidik.

2. Pasang spanduk atau banner untuk menunjukkan bisnis laundry kita.
Kita bisa memasang spanduk ataupun banner didepan outlet kita. Usahakan banner/ spanduk dibuat menarik, dengan warna dan tulisan yang menyolok, tapi usahakan untuk tidak terlalu norak. Kita bisa minta tolong kepada pembuat banner/ spanduk untuk membuatkan desainnya. Mintalah saran kepada mereka, karena mereka lebih ahli dibanding kita dalam hal ini.

3. Pasang juga banner/ spanduk yang posisinya melintang.
Selain banner/ spanduk yang kita pasang didepan outlet dengan menghadap jalan, kita juga perlu memasang banner/ spanduk yang melintang, sehingga bisa dilihat oleh orang yang melintasi jalan depan outlet kita, dari dua arah. Usahakan posisi banner/ spanduk tersebut bisa dilihat pemakai jalan tanpa mereka harus menoleh. Hal ini perlu dilakukan agar pemakai jalan yang konsentrasi pada jalan didepannya juga bisa melihat banner tersebut, karena nggak semua pemakai jalan seneng menoleh kanan kiri.

Tulisan pada banner yang melintang tidak harus detail, yang penting cukup jelas menunjukkan bahwa ada outlet laundry disitu. Jadi fungsi banner tersebut hanya sebagai penangkap pandangan mata, sehingga setelah mereka melihat tulisan tersebut akan menenggok kearah outlet kita.

4. Sebarkan brosur.
Selain menggunakan banner dan spanduk, kita bisa juga menyebarkan brosur untuk lebih mengenalkan bisnis laundry kiloan kita. Cantumkan jenis layanan kita, kalau perlu sekaligus dengan harga untuk tiap layanannya. Dan yang tidak kalah penting alamat yang tercantum pada brosur tersebut harus jelas, kalau perlu kita beri denah untuk memudahkan calon konsumen mencari lokasi outlet kita.

5. Buat promosi.
Promosi sangat penting untuk menarik calon konsumen. Kita bisa promosi dengan memberikan discount atau harga khusus selama masa promosi.

Dengan beberapa poin diatas, diharapkan pemasaran bisnis laundry kiloan kita bisa berjalan dengan baik, dan bisnis kita bisa berkembang.

Related article